SINOPSIS FILM - MARS MET VENUS(2017)

Mars met Venus
Info :

1. Sutradara : Hadrah Daeng Ratu
2. Writer : Nataya Bagya
3. Stars : Pamela Bowie, Ge Pamungkas, Rany Ramadhani

Source : IMDB


Beberapa minggu yang lalu, ketiga jagoan neon (Aku, tejay, Wira) kembali ngadain Meetup dan sebenernya rencananya bakal nonton fim Filosofi Kopi 2 karena film itu dari sinopsisnya bakal banyak scene-scene travel yang bakal jadi inspirasi buat para jagoan neon.

"Lek ini ada film bagus tentang traveling lek judulnya Filosofi Kopi 2," ajak Tejay di pesan Whatsapp.

"Ayo lah lek, aku juga udah baca sinopsisnya, bali Coy," balasku ke chat group tersebut.

"Kapan itu filmnya ?," balas Wira.

Singkat cerita akhirnya kami gagal nonton film itu karena, 

Waktu mereka berdua bisa, aku gak bisa

Waktu aku ama tejay bisa, si wira gak bisa, 

Waktu semuanya bisa, 

Filmnya udah gak tayang lagi, 

gitu aja terus sampek Rhoma Irama nyanyi surat Starla.

Berdasarkan usul Tejay, akhirnya kami memilih Film Mars Met Venus dan bisa dibilang cukup mendadak karena film itu dipilih beberapa jam sebelum nonton, tapi setelah ngebaca sinopsis plus ngeliat kalo pemeran ceweknya si gadis manis manja yaitu Pamela Bowie, aku pun langsung setuju tanpa banyak berpikir panjang. 

For Your Information, ini pertama kalinya untuk ketiga jagoan neon nonton bareng di Bioskop(Walaupun sudah lama kenal dan bersahabat) dan itu semua dimulai dengan menonton film bergenre Romance dengan rekor status hubungan masing-masing peserta yaitu 2 Jomblo, 1 LDR. 

Kalian pasti udah tau aku yang mana? T_T

Sesuai prediksi, mayoritas penonton film-film ini adalah kawula-kawula muda yang dateng bareng pasangannya, pemandangan yang tentu saja menyiksa batin ketiga jagoan neon. 

Iblis : KAPAN MULAI REVIEWNYA WOI?!

Oke, oke makasih blis... udah ingetin. 

Pertama-tama bisa dibilang isi postingan ini bakal sedikit spoiler tapi menurutku informasi ini bakal berguna juga buat yang mau nonton, atau yang sudah nonton dan semua review yang aku buat ini murni pemikiranku sendiri dan tanggapanku setelah menonton kedua part dari Film Mars Met Venus : Part Cowo maupun Part Cewe.

Film ini bercerita tentang hubungan percintaan Kelvin(Ge Pamungkas) dan Mila(Pamela Bowie), dimana mereka sering sekali terlibat dalam perbedaan pendapat karena masing-masing punya cara pemikiran yang berbeda. Nah film ini dibagi menjadi 2 part yaitu ada part cewek dan part cowok karena film ini mengambil 2 perspektif yang berbeda dari cewek yaitu #teamvenus maupun cowok yang #teammars.

Kedua part sama-sama berisi cerita tentang Kelvin yang ingin mendokumentasikan masa-masa kenangan hubungan percintaannya dengan mila melalui Vlog Prewed. Kedua pasangan ini membuat vlog dengan dibantu Lukman sang kameramen dan konsep vlog ini adalah Lukman menanyakan 1 pertanyaan dan bakal dijawab oleh masing-masing pasangan, melihat 1 pertanyaan bakal dijawab oleh 2 perspektif berbeda. 

Di awal vlog, mereka membahas: 

Bagaimana Kelvin bisa mengenal Mila?, 
Bagaimana Mila kok bisa jumpa sama Kelvin?
Bagaimana cara Kelvin untuk bisa menarik perhatian Mila yang sangat cuek?
Bagaimana awalnya Mila luluh dengan Kelvin? 

sampai akhirnya vlog berlanjut dan mulai menanyakan tema-tema yang cukup serius seperti:

Bagaimana konsep hidup masing-masing mereka?
Bagaimana Pandangan Keluarga terhadap masing-masing mereka?

Seiring berjalannya vlog, ternyata mereka justru terlibat masalah karena jawaban-jawaban dari mereka justru membuka fakta-fakta yang belum pernah mereka ketahui berdua sebelumnya. Karakter Mila yang posesif,childish dan egois terkadang ngebuat Kelvin bingung dan sering terjebak salah paham. Walaupun keduanya sering terlibat perdebatan dan kesalahpahaman namun ternyata mereka juga punya momen-momen so sweet yang sama-sama mereka hapal dengan detail.

Beberapa unsur komedi juga diselipkan di film ini, terima kasih buat @CameoProject terutama yang cukup berhasil membuat aku dan kedua jagoan neon terbahak-bahak, selain itu debat Mila dan Kelvin yang memang klise sebenarnya dan sering terjadi selama masa pacaran tetap berhasil bikin yang nonton geleng-geleng kepala ngeliat tingkah Mila dan ngetawain suasana apes Kelvin yang selalu jadi bulan-bulanan. 

Jujur aku cukup suka #sulitmengakui akting manja-manjaan yang diperankan Mila, menurutku aktingnya the best dan dapet banget ngebuat otakku ngebuka kenangan-kenangan masa lalu dengan... damn!. 

Nah dalem Film ini Mila dan Kelvin akhirnya putus karena, 

Kalok mau tau ya nonton lah!...

Aku gak bakal kasih tau karena nanti kalian pasti tau kok kalo udah nonton. Entah kenapa aku salah satu Pria yg paling gak bisa ngeliat wanita menangis, sehingga sewaktu scene putus itu aku serasa terbawa, lagi-lagi aku kembali ngebuka lembaran kisah lama, mengingat kapan terakhir kali ada wanita menangis didepanku dan kepalaku yang tertunduk menyesali diriku sendiri. Melihat Mila menangisi hubungan yang udah mereka bangun selama lima tahun membuat aku cukup terbawa ke dalem film, sesekali aku mengucek mata karena kenak debu HAHAHA. 

Selama putus masing-masing mereka sama-sama stres berat, depresi dan bertanya-tanya kenapa? kok bisa?. Mereka baru terasa kalau mereka ternyata masih sangat saling membutuhkan satu sama lain dan di kala itu semua teman-teman mereka memberi support dan dukungan, Icha dan Malia terus menyuport Mila dan juga Reza, Martin, Bobby dan Steve yang juga mendukung Kelvin.

Seperti kebanyakan film, masalah yang menjadi penyebab mereka putus akhirnya bisa teratasi, Kelvin dengan berani menghadirkan solusi tersebut, hal yang paling ditunggu-tunggu oleh Mila dan akhirnya mereka bertunangan.

Masalahnya apa? 

Solusinya apa?

MAKANYA NONTONN!

hahaha postingan ini bukan postingan yang dibayar ini murni keinginan untuk mereview film Mars Met Venus, jadi ini bukan postingan bersponsor, atau di endorse rumah produksi Mars Met Venus, 

namun penulis sangat mengharapkan... 

Eak bercanda hehehe

Oh iya satu lagi, ternyata Kelvin memang seseorang yang bisa dibilang keren, ternyata ada tujuan lain kenapa Kelvin ngebuat Vlog Prewed?

yaitu memperkenalkan Mila ke 'Amak' alias mamanya Kelvin,

Kenapa harus pake video?

MAKANYA NONTON! 

Overall film ini sebenernya lebih cocok buat yang sedang punya pasangan karena ketika nonton pasti,

"OH iya ya, aku gitu"

"Iya emang aku gitu sih kan ya beb ya,"

Pokoknya cukup bisa menginspirasi buat yang berpasangan namun sang pendiri, eh maksudnya sang penyendiri alis Zom Blo juga bisa mengambil spirit Kelvin dalam mengejar Mila, Kelvin yang berkali-kali dicuekin dan tak dipandang terus berusaha sampai akhirnya bisa merebut hati non Mila, Genre Comedy-Romance yang ada di film ini cukup berhasil menghibur aku dan para jagoan neon serta kami juga mendapatkan inspirasi baru dari Film itu.

Buat yang udah nonton boleh di share di kolom Komen gimana perasaannya sehabis nonton? atau tanggapannya sehabis nonton bagaimana? gak langsung putus kan sama pacarnya sehabis nonton? hahah BRAVO GOOD PEOPLE

Source pict : mbah google

Baca Juga : REVIEW FILM STARS ON EARTH 
        


   



Previous
Next Post »
0 Komentar

YUK DITUNGGU KOMENTARNYA TEMAN-TEMAN