Cerpen Cinta - PART 15 - Musnah




Baca dari awal dulu yuk => Right Man In The Wrong Love

"Oi yog, ayo ngegitar! malah bengong pula!," Ajak febrian.
Suara itu memecah suasana bengongku karna kekenyangan, 
"Oia lupa aku! gilak kenyang kali aku, enak juga masakan mamamu ya yan, thanks yak," jawabku sambil cengengesan.
"Eh yog, aku curhat bentar boleh gak nih?," Kata febrian.
"Ngomong aja lah kek cewek kau wkwokow," Jawabku.
Febrian keluarin hape, "Jadi gini yog, masih inget gak pertanyaanku di kantin kemarin tentang suka ama pacar orang?," Tanyanya dengan raut wajah serius.
"Iya, inget. Terus kenapa?," Sambungku. 
"Aku suka ama veby yog, Veby pacar Tian," Kata febrian. 
Sempat aku bengong, "kenapa sih anak ini beg*o kali," batinku.
Aku pun mendadak jadi JOBATIK (Jomblo Banyak Kritik), 
"Yan, astaga itu kawan sekelas kita woi, ko jadian ama dia ya?!, bodoh kau asli! ko kan udah punya pacar juga kan? Iss lepak kali anak ini emang!. Udah kubilang kan kemarin berubah? kok gak dengerin aku sih yan?," belum selesai aku ngomong febrian langsung memotong rentetan omelanku. 
"Aku bingung yog, ko gak tau kalo ada diposisiku gimana?," bantahnya. 

Perdebatan apapun menuju kata pisaaaah, jangan paksakan genggamanmu (Malah lirik tulus-pamit). 

"Aku juga belum jadian kok ama dia, tapi aku udah nembak di SMS, dia mintanya ngomong langsung di sekolah," Ujar febrian sambil menunjukkan isi smsnya. 
"Yan, denger! karma itu ada yan! ko jangan main-main gitu lah apalagi sama pacarnya temen sendiri? Saranku jangan yan jangan!," Bentakku. 
"Nanti aku pikirin lagi lah yog, aku bingung," Keluh febrian.
Curhat itu pun berakhir ngambang gak jelas, febrian langsung mengalihkan dengan ajakannya untuk kembali ke tujuan ngajarin aku gitar. Aku pun hari itu belajar petikan lagu Peterpan-Semua tentang kita. Harus kuakui febrian ini salah satu guru gitarku dan banyak membantuku dalam permainan gitar dan juga permainan percintaan (Apasih). 

Skip Skip.

(Di sekolah)

"Woi yan!, kenapa ko woi? kok bisa bengkak-bengkak gitu mukamu!," tanyaku kepo. 
"Gak papa kok yog," Jawab febrian singkat. 
Gulung lengan baju, "Siapa yang pukulin ko yan? sini ayo kita kasih perhitungan dia," Sambung albert berapi-api. 
"Udah gapapa kok aku, udah slow aja kalian ah!," Katanya ketus.
Aku pun langsung menaruh kecurigaanku ke Tian, tapi sengaja aku Keep dulu biar aku tanya ke febrian f2f(Face to face).

TrrRRrrrRRRiiiiIIIinngGGG, trrrinnnngggg, trrringggg, trrriinnggg
Bel Istirahat pun berbunyi, 
Dengan segera aku pun bersiap untuk keluar kelas, namun ternyata ada pemandangan FTV di depan mata, dari jarak agak jauh aku lihat Kinar dan Febrian berdebat walaupun gak terlalu jelas ku denger, tapi udah ah ngisi perut dulu lebih penting kayaknya, pikirku.

(Di Kantin)

"Kalian tau gak kalo Febrian jadian ama Veby?, gak nyangka ya sama-sama ngehianatin pacar masing-masing," Terdengar olehku suara gosip dari beberapa wanita sekelasku yang lagi di kantin.
"Iya, cowoknya tuh kegatelan, Veby mah orangnya baik," Kata Riana.
"Cowok sama cewek sama aja kalik, kalo baik harusnya gak jadian dong ya kan gaes ya kan???" Tambah lianti.
"Waduh beneran jadian febrian ama veby nih, gawat juga tuh anak," batinku.

Setelah makan di kantin, aku pun bergegas cepat ke kelas, sebagai temennya febrian agak panas juga sih denger sahabat sendiri di jelek-jelekin, tapi cuman bisa apa? gak ada gunanya debat ama cewek.

Sampai di kelas pun aku berpapasan dengan kinar yang tampak lagi nangis dan menuju keluar kelas. 
Aku pun langsung nyamperin Febrian, 
"Yan, ko jadian ama veby ya?" tanyaku. "Iya yog," Jawabnya. 
"Jadi ini juga berantem ama Tian karna veby?" tanyaku memperjelas. 
"Iya yog," Katanya ketus.
"Yaelah yan yan, kayak gak ada cewek lagi aja sih yan sampek harus macarin pacar orang? kan udah kubilang kemarin sih," kataku.
Febrian pun hanya bisa diem tertunduk.
"Yog, nanti aku kerumahmu ya, aku mau cerita sekalian bebasin beban pikiran," Ujar Febrian.
"Oke siap aku tunggu," Jawabku.

Skip Skip

(Rumah Yoga)

"Yog, menurutmu aku salah ya?, Veby itu gak bahagia loh ama Tian?" Tanya febrian.
Spontan aku pun langsung noyor kepala febrian, "Gimana pun juga cara kalian 2 salah yan," Kataku. 
"Kok gitu yog?" tanyanya lagi.
"Kalian sama-sama punya pacar yan, setidaknya kalian putusin dulu lah pacar masing-masing baru kalian jadian" tegasku.
"Eh, Bentar! emang ko beneran udah ga sayang juga ya yan ama kinar? dia baik gitu amamu parah juga sih ko yan," tanyaku lagi.
"Aku juga sayang ama Kinar yog, aku gak bisa bohong juga tapi aku bingung aku sayang dua-duanya tapi aku gak mau nyakitin mereka makanya aku milih Veby, aku juga sedih Yog ga nyangka Kinar sampe nangis segitunya ke aku," Katanya dengan sedikit parau. 
Aku pun langsung nampol tangannya, "Woi COWOK! gak usah nangis kau! lebay kali cinta-cintaan sampek nangis! kek FTV bah!," Ejekku.
"MANA ADA AKU NANGIS!" jawabnya sambil ngucek mata.
Aku pun ngakak, "lucu aja bisa nangis juga playboy cap kecoak ini", batinku.
"Ya gak usah kau pegang-pegang gitu lah matamu itu," Bentakku.

Malam itu pun kami habiskan dengan ngobrol-ngobrol sambil bercanda-canda dan juga aku sedikit kenak ejek karena dinilai banyak kasih masukan padahal sendirinya jomblo, namanya juga JOBATIK (Jomblo Banyak Kritik).

"Oi jomblo, aku balik dulu ya," Kata Febrian.
"Hahaha keong!, balik lah kau cepat. Hati-hati kau ya!" Jawabku.

Aku pun balik ke kamar, gak terasa waktu itu udah jam 12an sementara aku besok sekolah, bisa kesiangan nih.

Namun di tengah usaha ku untuk tidur, Hapeku pun berbunyi! 
"Siapa sih telpon jam segini! ganggu aja!," gumamku dalam hati.

Ngeliat hape ternyata yang telpon Febrian, kenapa lagi anak ini?.
"Halo, ini siapa?" tanya si penelpon yang ternyata suara wanita.
"Lah, ini yang siapa?" tanyaku bingung.
"Mas yang punya hape ini kecelakaan mas! Dia nabrak orang!, mas siapanya ya? bisa hub keluarganya kah?".

Waduuuh, "Kok bisa kecelakaan anak itu ya?," batinku.

Bersambung XVI - Cahaya di lorong gelap

Index cerita : Right Man In The Wrong Love

Previous
Next Post »
0 Komentar

YUK DITUNGGU KOMENTARNYA TEMAN-TEMAN