Cerpen Cinta- PART 7 - Ketika Kita Harus Memilih


Baca dari awal dulu yuk => Right Man In The Wrong Love

Terkadang kenyataan hidup menggiring kita 
Untuk memilih pilihan yang menyakiti hati orang lain
Rasanya seperti menghirup wanginya mawar namun 
Tanpa sadar terluka menggenggam duri

Didesak oleh waktu dan kenyataan ngebuat aku bingung saat itu. Dengan tiba-tiba aku langsung ngomong, 

"Iya aku mau jadi pacar kakak".

Seakan tidak puas dengan jawabanku, aku terus dibrondong pertanyaan oleh Nia, 

"Yoga bohong nih, kalo emang serius nerima aku, sore besok kita ketemuan ya, kamu ngomong langsung biar aku percaya," Kata nia.
"Oke kak, besok sore kita ketemu ya" jawabku singkat.
"Iya makasih ya yoga, kakak pamit dulu ini harusnya kakak PKL sempet-sempetin nelpon kamu. Byeee yogaa," Ucapnya manja.
"Byee kak," tutupku.

Mendengar kata iya dari bibirku, Iblis pun meniupkan terompet kemenangannya, teeeeeet tonnnneeeet tonnnneeeet tonnnneeet toneeeeeet. Entah aku juga bingung kenapa bisa ngomong iya gitu aja, waktu yang sempit dan terus menghimpitku untuk membuat keputusan yang melahirkan kata iya. Detik itu aku langsung ngeliat Brian.

Dengan senyum kecil Brian langsung menyapaku, 
"Cie, selamat ya yog. lumayan tuh ko dapat yang cakep bening gitu," Katanya.

Aku tau itu hanya sekedar kata menghibur diri yang dilontarkan oleh brian, akhirnya kami pun lanjutin ngegame sampek sore terus kami pulang. entah gimana rasanya jadi brian, pasti hatinya kalut dan bingung, keadaan menuntutnya untuk dewasa tapi aku salut sama dia meskipun hal itu terjadi didepan matanya dia cukup sabar dalam menerima kenyataan. 

Skip Skip

(Di Sekolah)

"Lain dah yoga nih kek ada something," Sapa Febrian. 
"kok tau ko yan? hahaha," Jawabku.
Albert langsung nongol, "Habis jadian nih pasti ama cewek," Imbunya.

Oh iya albert ini kawan sekelasku, dia anak baru gitu, baru berapa bulan dia masuk sekolah kami, pindahan dari jakarta, anaknya cepet akrab dan sama-sama hobi game juga.

Tanganku pun spontan nepuk pundak mereka berdua, 
"Kalian kok pada tau ya, iya aku baru jadian neh," Kataku dengan sumringah.
Albert pun langsung ngerespons dengan reflek mau ngecas aku, 
"kan bener kan, hahaha anak mana cewekmu yog? sekolahan kita jugak?," Tambahnya.
"gak bert, dia sekolah di SMK negeri," Jawabku. 
"hahaha hoki kali ko woi bisa dapat anak SMK negeri," Kata febrian sedikit kaget.
Aku pun langsung mengalihkan pembicaraan ke hal yang emang sedikit menggangguku,
"eh iya woi, aku mau nanya nih?," tanyaku.
"nanya apa yog?," Kata albert dan febrian bersamaan.
"salah gak kalo misalnya gebetan temen kita suka sama kita?," sambungku.
"ya gak salah dong!, kan hak orang bebas mau suka sama siapa aja kan," Jawab Albert.

"kalo statusnya masih gebetan ya sah-sah aja kalik, kecuali kalo udah pacaran baru lah salah yog, kenapa kok nanyanya gitu ko?" Kata febrian bingung.
Dengan sedikit menghela nafas, perlahan aku menjelaskan ke mereka, 
"Gini ceritanya, jadi aku kemarin nemenin kawanku ketemuan ama gebetannya, nah jujur aku waktu itu males sebenernya cuman karena udah sahabat deket jadi aku temenin lah," Jelasku.
Sangking penasarannya, sontak febrian langsung ngepotong penjelasanku, 
"Udah! langsung intinya aja yog ah lama kali !" Katanya dengan nada tinggi.
"Sabar dulu, biar jelas ceritanya," Kata Albert.
"iya sabar biar ngerti ko yan, jadi ketemuan lah ama cewek ini kan, besoknya si cewek nembak aku woi, dia nelpon nembak aku nyatain perasaan-perasaan gitu," Tambahku serius.
Ngedenger penjelasanku, febrian sedikit kaget sambil melongo,
"serius ko yog? cakep gak tuh cewek tapi? Pantat kuali pula ya kan," Ejek Febrian.

"Buseeet, sepele amat si febrian ama seleraku", batinku.

"Cakep gilak ceweknya woi, bening lembung lah si kinarmu itu. wkwkw" Balesku.

Albert pun langsung ngeluarin hape dari kantongnya, ngebuka facebook langsung minta aku search facebook nia, apa nama fbnya biar aku liat?" Kata ALbert.

Akhirnya albert dan febrian pun nge-Stalk facebook(fb) si nia dan mereka terdiam, tertegun dan berkata :

Sedikit terkejut tampak dari raut wajah albert dan febrian, 
"hoki ko yog, asli cakep ah yang bener aja ini cewemu?" Ujar Albert.

"cakep kan? gimana gak rusak persahabatan kalo ceweknya kek gitu?" Jawabku bangga.

Treeeengnggggg, Treeeeennnng, bel pulang sekolah pun berbunyi, 
akhirnya jam pulang sekolah pun tiba dan tentu saja! waktu untuk ketemu dengan Nia menjadi momen yang kunanti tapi sebenernya aku cukup kecewa dengan diriku sendiri karena : 
1. Agak ganjel aja jadian ama gebetan kawan masih terus kepikiran, tapi memang benar adanya cinta gak bisa disalahkan, entah lah, terlalu dini berbicara cinta untuk anak Bau Kencur sepertiku, 
2. Ini hal fundamental yang paling awal kubahas, YAK! AGAMA! pahit emang menerima realita bahwa Nia dan Aku ternyata beda agama, 
Tuhaaan memang satuuu, kita yang takkk samaaa (Lagu marcell loh ya bukan iklan beng-beng). 

Sore Hari.

Sebenernya bingung juga mau ketemu ama nia soalnya waktu itu juga aku belum punya motor, terpaksa sih minjem motor albert, kebetulan waktu itu kami lagi nge-Game
Aku pun otw menuju rumah bidadari hati, dengan semangat menggebu-gebu, 
ku tancap kan gas motor albert, tak jarang motornya yang antik menghujam keras lubang-lubang jalanan. 

Skip, skip skip

Aku pun sampek dirumah nia dan langsung ngetuk pager rumahnya, 
"Niaaa ?" Panggilku.
Dari dalem rumah itu terdengar olehku sautan seorang wanita yang tentu saja itu Nia

"iya yog bentarrr" Jawab Nia sambil keluar rumahnya. 

Satu kata menggambarkan Nia hari itu "Waw", benar-benar gak salah pilih aku gumamku saat itu.

Part VIII - This Love


Index cerita : Right Man In The Wrong Love


Previous
Next Post »
0 Komentar

YUK DITUNGGU KOMENTARNYA TEMAN-TEMAN